Pemdes Cibuntu Ahmad Yani, Bangun Jalan di 8 Titik Jalan.

 

 Pemdes Cibuntu Ahmad Yani menerima bantuan Dana Desa dan menggelontorkan untuk Pembangunan Jalan di 8 Titik Jalan.


Jalan Rw 03

 Gotong Royong warga Rw 01

 Gotong Royong warga Rw 04


 Gotong Royong warga Rw 04

 Gotong Royong warga Rw 06

 Gotong Royong warga Rw 06


CIAMPEA – Dana desa yang digelontorkan pemerintah pusat, hingga kini menjadi primadona tersendiri bagi Pemerintah Desa (Pemdes). Apalagi, anggaran tersebut digunakan pemdes untuk memperbaiki infrastruktur di wilayahnya. Seperti yang dilakukan Pemdes Cibuntu, Kecamatan Ciampea yang langsung membetonisasi jalan desa di beberapa titik jalan yang rusak parah.
Kepala Desa Cibuntu, Ahmad Yani, mengatakan, masalah infrastruktur di desanya hingga kini masih menjadi perhatian khusus semenjak dirinya menjabat. Oleh karena itu, sambung dia, ketika pemerintah menggelontorkan Dana Desa untuk kebutuhan desa, pihaknya langsung mengalokasikan untuk perbaikan jalan. “Jalan yang kami beton dan dikerjakan secara swadaya dengan melibatkan warga desa,” ujar Ahmad kepada Metropolitan, kemarin.
Menurutnya, pengerjaan betonisasi tersebut sudah rampung dan masyarakat mengerjakannya selama satu bulan penuh. Dirinya pun berharap, pemerintah daerah maupun pusat mau memperhatikan jalan di desanya demi meningkatkan perekonomian warga. “Mudah-mudahan ini menjadi awal yang baik bagi kami agar perekonomian masyarakat meningkat,” kata dia.
Sementara itu, Ketua RW 05, Sopian (41), menuturukan, sebelum dibetonisasi, jalan di kedua RW tersebut rusak parah dengan dipenuhi batu kerikil dan berlubang. Bahkan, terang Sopian, beberapa pengendara roda dua yang ingin pergi kerja maupun ke pasar sering terjatuh di jalan tersebut. “Seperti tukang ojek ataupun warga yang membawa hasil kebun ke pasar, mereka sering jatuh karena tergelincir batu,” ungkapnya.
Ia berharap, masyarakat di wilayahnya bisa merawat dan menjaga jalan yang telah dibangun pemerintah. Karena dengan dirawatnya jalan, masyarakat pun akan semakin diuntungkan.

Tidak ada komentar:
Write komentar